Kunker Ke Kwarcab Kepahiang, Sekda Hamka: Besarkan Gerakan Pramuka Butuh Dukungan Setiap Tingkatan

Bengkulu, Rekamjejaknews.com- Membesarkan Gerakan Pramuka di Bumi Rafflesia menurut Ka. Kwarda 07 Bengkulu Hamka Sabri membutuhkan dukungan dari setiap tingkatan. Mulai dari Kwarda, Kwarcab, pengurus ranting di setiap desa hingga Gugus Depan di sekolah-sekolah.

Hal tersebut disampaikan Hamka Sabri usai bersilaturahmi dan berkoordinasi pada Kunjungan Kerja Kwarda 07 Bengkulu ke Kwarcab 0709 Kepahiang, Sabtu (12/02/2022), dalam rangka penguatan peranan dan fungsi organisasi Kwarcab Kepahiang.

“Diminta dalam waktu dekat barangkali kurun waktu setengah tahun ini kelembagaan Pramuka di Bengkulu sudah terbentuk sampai ke tingkat desa dan sekolah-sekolah,” tegas Ka. Kwarda 07 Bengkulu Hamka Sabri.

Lanjut Hamka Sabri, hal yang dilakukan yaitu dengan konsolidasi internal di dalam Kwarda yang kemudian akan dilakukan road show ke Kwarcab di 10 Kabupaten-kota se Provinsi Bengkulu.

“Karena Pramuka ini organisasi yang sangat besar namun pembentukannya belum pada tingkat dasar yaitu Gugus Depan. Jadi saya sampaikan ke pengurus Kwarcab agar organisasi ini sampai ke tingkat desa, sehingga nanti setelah ini terbentuk secara besar, maka selanjutnya bicara terkait kegiatannya,” imbuhnya.

Dalam kunjungan kerjanya selaku Ka. Kwarda 07 Bengkulu Gerakan Pramuka, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri membuka dan memberikan kesempatan kepada Kwarcab Kepahiang untuk menyampaikan tanggapan dan sumbang saran terkait kemajuan Gerakan Pramuka di Bengkulu.

Sementara itu dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan alat pelindung diri dan tali asih dari Ka. Kwarda Bengkulu kepada Kwarcab Kepahiang.(**)