Kukuhkan Pengurus Pusat IKA CENDANA, Gubernur Rohidin: Ayo Bersama-sama Bangun Bengkulu!

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin hadir pada Ramah Tamah sekaligus mengukuhkan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) CENDANA Masa Bhakti 2023 – 2026, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (05/08).

Gubernur Rohidin mengapresiasi terbentuknya Pengurus Pusat IKA CENDANA. Menurutnya, sebagai organisasi wadah silaturahmi bagi alumni yang pernah bersekolah di SMA Jln. Cendana Sawah Lebar Kota Bengkulu, diharapkan ke depan bisa memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Bumi Rafflesia.

“Dari awal bernama SMA Negeri 4 Kota Bengkulu dan diganti menjadi SMA Negeri 5 Kota Bengkulu, memang SMA di Jalan Cendana ini merupakan sekolah favorit. Jadi dengan telah banyak lahir orang hebat dari SMA ini, wajar jika saya selaku Gubernur mengajak anggota IKA Cendana untuk sama-sama bangun Bengkulu yang kita cintai ini,” ungkap Gubernur Rohidin usai pengukuhan.

Gubernur Rohidin juga menjelaskan, terkait dengan peran aktif bagaimana membuat Bengkulu maju, jelas tidak hanya sebatas membahas potensi yang ada. Akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana membuka konektivitas Bengkulu dengan provinsi tetangga.

Lebih lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, dengan terbukanya konektivitas dengan provinsi-provinsi tetangga, maka Bengkulu dipastikan 5 hingga 10 tahun mendatang, bisa menjadi beranda ekspor-impor Pesisir Barat Pulau Sumatera.

“Ini yang perlu kita gerakkan yaitu membuka konektivitas Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung. Sehingga Bengkulu bisa menjadi beranda ekspor-impor melalui Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu,” terang Rohidin.

Sementara itu Ketua Umum IKA Cendana menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan sehingga terbentuknya IKA Cendana. Dengan semua potensi dan latar belakang anggota, pihaknya akan semaksimal mungkin mendukung pembangunan Bengkulu.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu dan Pemprov Bengkulu atas dukungannya sehingga terbentuk IKA Cendana ini. Kami siap memberi kontribusi demi kemajuan daerah Bengkulu,” ujarnya. (**)