KUB Nelayan Kota Bengkulu Terima Bantuan 17 Perahu Sampan Dari Pj WaliKota Bengkulu

Bengkulu, Rekamjejaknews.com – Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi, Pemerintahan Kota Bengkulu (Pemkot) bersama dengan Ketua Komisi II DPRD Kota Nuzuludin, Pj Sekda Eka Rika Rino, Asisten III Tony Elfian, Staf Ahli Pemkot I Made Ardana, Kadis Kelautan dan PerikananTarzan Naidi serta Camat Gading Cempaka Anshar menyerahkan bantuan berupa 17 perahu sampan kepada masyarakat Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan di Jenggalu 3, Kumala Jenggalu da Mutiara Jenggalu pada Selasa (5/12/2023).

 

Selaku Pj Walikota Arif menerangkan bantuan perahu yang diserahkan adalah buah dari sinergi antara pemerintahan kota Bengkulu bersama dengan DPRD dalam hal menyenangkan warga Kota Bengkulu, khususnya para nelayan.

 

“program yang kami lakukan ini adaalh salah satu program yang memprioritaskan  untuk dapat membahagiakan warga kota melalui dana APBD”. Terangnya.

 

Bantuan yang sudah diberikan berupa perahu ini, Arif Gunadi mengharapkan para KUB bisa memanfaatkan dengan baik dan semaksimalnya, ini dapat menjadi upaya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekaligus kesejahteraan bagi KUB.

 

Selain Pj Walikota, Kadis Kelautan dan Perikanan yaitu Tarzan Naidi menjelaskan bahwa perahu yang diserahkan itu merupakan sebagai bentuk stimulan dari pemerintah kota agar bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya oleh para kelompok nelayan.

 

Dalam waktu dekat ini pun pihak dari pemkot akan menyalurkan kembali bantuan lainnya kepada para nelayan, salah satunya bantuan ribuan bubu kepiting tentunya akan diserahkan secara simbolis oleh Pj Wali Kota Arif Gunadi.