Ketua Komisi l DPRD Kota,Bambang Hermanto Minta Polda Ungkap Dalang Dibalik OTT Oknum Dinkes

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Ketua Komisi l DPRD Kota Bengkulu, Bambang Hermanto meminta kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) 2 oknum pegawai honorer Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu diusut sampai tuntas.

Bambang Hermanto juga mengapresiasi kinerja Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Polda Bengkulu atas penangkapan terduga pelaku kasus dugaan pemotongan gaji Honorer tersebut.

Bahkan menurut dia yang terjad di Dinkes Kota Bengkulu tidak hanya di sorot soal pemotongan gaji honorer, tapi menguak terkait ada sogok menyogok untuk masuk bekerja sebagai tenaga honorer.

” Kita sangat mengapresiasi kinerja Tim Saber Pungli Polda Bengkulu,. Namun kita berharap agar penyidik polda Bengkulu juga mengusut soal suap menyuap terhadap penerimaan tenaga Honorer. Karena untuk mendapatkan SK PTT di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu di pungut uang sebagai pelicin” Beber Bambang Hermanto Sabtu, (11/6/2022).kemarin

Ia Juga melanjutkan “Kita beri waktu Saber Pungli Polda Bengkulu untuk mengusut kasus OTT sampai ke akar-akarnya, sehingga nanti akan terungkap siapa dalang dari kasus pemotongan gaji honorer ini dan suap menyuap untuk masuk tenaga honor di dinkes Kota tersebut.”Tambahnya

Pihaknya dari Komisi l DPRD Kota Bengkulu sangat mendukung atas OTT yang dilakukan Tim Saber Pungli Polda Bengkulu. Bahkan pihaknya akan memanggil Kadinkes dan jajarannya sembari menunggu hasil dari tim Saber Pungli.

“Kita akan panggil secepatnya Kadinkes dan jajaran beserta pihak terkait untuk bongkar semua kedok pungutan liar dan isu sogok menyogok penerimaan tenaga honorer tersebut. Karena kejadian ini sudah mencoreng nama baik pemerintah kota Bengkulu.”Tegasnya.(**)