Ketua DPRD Kepahiang di Vaksinasi Tahap II

KEPAHIANG, Rejamjejaknews.com- Setelah menerima vaksin sinovac saat launcing pada (03/02) yang lalu, Pemberian vaksin dosis kedua untuk ketua DPRD kepahiang dilakukan oleh petugas vaksinasi di puskesmas kelobak kecamatan kepahiang hari ini Rabu (17/02/2021) .

Setelah melalui tahapan administrasi, dan screening, dosis kedua diberikan kepada ketua DPRD Windra Purnawan, dan selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit.

Disampaikan kepala dinas kesehatan kabupaten kepahiang Tajri Fauzan kenapa harus diberikan dosis kedua, dia mengatakan karena cara kerja vaksin sinovac itu sendiri.

“Setelah pemberian vaksin dosis kedua ini maka sistem kekebalan tubuh penerima vaksin lebih sempurna, sehingga antibodi yang dihasilkan pun lebih berkualitas,”ujar Tajri.

Sementara itu ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan saat selesai menerima vaksin mengatakan, setelah menerima vaksin pertama 2 minggu yang lalu kondisi kesehatannya tetap baik, kegiatan dan aktifitas dapat dilakukan seperti biasa.

“Setelah menerima vaksin pertama beberapa waktu yang lalu kondisi kesehatan baik-baik saja,kita jadi lebih berani menghadapi virus corona ini kalau sudah divaksin,” ujarnya.

Ditambahkannya dengan vaksinisasi covid ini harapan kita wabah ini segera berakhir sehingga masyarakat kita dapat beraktifitas secara normal kembali.

“Satu tahun Pandemi covid-19 ini melanda, banyak sekali dampak yang ditimbulkan, sangat terasa bagi kita dikabupaten kepahiang, baik dampak kesehatan, pendidikan dan Ekonomi bahkan pembangunan infrastruktur pun ikut terganggu,” Tandasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *