Kegiatan Qaryatul Jihad Fair Ke-3 sekaligus meresmikan Musholla Al-Hamid di Halaman Sekolah Madrasah Tsanawiyah Qaryatul Jihad Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah

Bengkulu tengah, rekamjejaknews.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T.,M.AP., menghadiri acara Pembukaan Kegiatan Qaryatul Jihad Fair Ke-3 sekaligus meresmikan Musholla Al-Hamid di Halaman Sekolah Madrasah Tsanawiyah Qaryatul Jihad Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah. Selasa (27/02/2024).

Turut Hadir Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Tengah Drs. Tomi Marisi, M.Si, Perwakilan Kementerian Agama Bengkulu Tengah, Perwakilan Camat Pondok Kubang, Kepala Desa Pondok Kubang dan Tanjung Dalam, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Kepala Sekolah serta undangan lainnya.

Kepala MTS Qaryatul Jihad Yeni Suriyani, S.Pd menyampaikan bahwa Acara QJ Fair ini merupakan acara yang terselenggara dari kerjasama berbagai pihak yaitu seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat desa yang anaknya bersekolah disini diantaranya desa Talang Tengah, Baku Haji, Tanjung Dalam, Pondok Kubang, Batu Raja, Dusun Anyar dan Plajau serta dukungan dari pengusaha, Alumni MTS Qaryatul Jihad , Ketua Yayasan dan Pengawas MTS dan Seluruh Guru MTS QJ.

“Kami segenap keluarga besar MTS Qayatul Jihad megucapkan ribuan terimakasih dan selamat datang pada seluruh tamu undangan yang sudah bersedia mengagendakan waktunya untuk datang kemari, tujuan dari acara QJ Fair ini adalah untuk menjalin silahturahmi anatara MTS penyelenggara dengan sekolah-sekolah SD dan MI yang nantinya akan menjadi calon murid kami, sekaligus memperkenalkan sekolah MTS Qaryatul Jihad ini bagaimana aktivitasnya, sarana prasarananya dan lainnya.” Ujarnya

 

 

Ketua Yayasan Cendikia Baroqah Emiyati, M.Pd menyampaikan semoga kegiatan selama dua hari kedepan dapat berjalan dengan baik dapat bermanfaat dan menghasilkan generasi yang sukses di masa depan.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran pengelola pendidikan di Madrasah Qaryatul Jihad, yang sudah bersemangat dalam memajukan pendidikan Bengkulu Tengah ini.

“Kita tau bersama bahwa pendidikan ini pasti akan selalu mengalami kekurangan, walaupun sudah mencapai akreditasi terbaik sekalipun, karena pendidikan itu selalu berkembang sepanjang hayat kita oleh sebab itu pasti akan mengalami kekurangan, disanalah kewajiban Pemerintah Daerah untuk membantu memenuhi beberapa hal mendasar seperti perbaikan fasilitas sekolah nantinya. Di beberapa tempat yang  saya kunjungi sebelumnya masih banyak Madrasah yang kurang perhatian dari Pemerintah Daerah, memang selama ini kita hanya fokus pada sekolah dilingkup bhineka dan kebudayaan, kedepan insyaallah semua dunia pendidikan termasuk dibawah naungan Kementerian Agama akan kita kembangkan, tentu kita ingin ini seiring sejalan memajukan dunia pendidikan Bengkulu Tengah menuju Indonesia Emas 2045”. Demikian (**)