Kadis Perpustakaan Dan Kearsipan Meri Sasdi Menghadirin Acara Pelepasan Purnabakti

Bengkulu,rekamjejaknews.com -Suasana haru mewarnai pelepasan purnabakti pegawai yang memasuki masa pensiun terhitung mulai tanggal 30 Desember 2022. Terpancar kesedihan dari pegawai Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu saat harus berpisah dengan seorang rekan yang sehari-hari bersama di tempat kerja. Masa purnabakti merupakan keadaan pensiun saat berakhir masa bakti bagi pegawai setelah mencapai batas usia pensiun.Jumat.30/12/2022.di Aula Kantor Perpustakaan.

Acara dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Meri Sasdi K beserta seluruh pegawai di lingkungan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu . Pegawai yang memasuki purna tugas yaitu Asyiana.S.sos. setelah menjalani masa pengabdiannya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu,H.Meri Sasdi M.pd. menjelaskan bahwa acara ini sebagai wujud penghargaan atas dedikasi dan loyalitas dan pengabdian yang telah ditunjukkan. “Memasuki masa purna Bakti merupakan situasi yang pasti dihadapi oleh setiap pegawai,” kata Kepala Dimas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu.

“Tidak semua pegawai dapat memasuki fase purnatugas dengan tanpa hambatan. Banyak diantara rekan kita sesama pegawai yang mendahului kita semua. Bahkan ada pula yang mengalami masalah sehingga harus diberhentikan secara tidak hormat.” tambah Meri.

Ibu Asyiana.sudah dianggap seperti guru, meskipun sudah pensiun kita terus menjalin silaturahmi kepadanya.
Untuk pengabdiannya kepada ASN Asyiana,S.Sos yang purna bakti, Pemprov Bengkulu memberikan apresiasi, berupa sertifikat yang diteken gubernur Rohidin sebagai tanda terima kasih atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Meri sasdi juga berpesan kepada seluruh Pegawai Perpustakaan dan Kearsipan berpesan, sesuai dengan
Surat Edaran Gubernur Bengkulu Nomor 450/2711/B.1/2022 tentang Aparatur Sipil Negara mampu membaca Al-quran sehingga sewaktu mengikuti ujian dapat lulus semua. “Kepada ASN yang telah purna tugas baik pesan dan kesan yang disampaikan bernilai baik. Dan, saya berharap dapat terus mengabdi kepada negara walau telah purna tugas,”katanya.

“Alhamdulillah ASN dilingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dapat mengaji. Walaupun ada yang lancar membaca belum tajwid, juga ada yang sudah semua membaca Alqur,an, namun lagu membaca belum dapat. Semoga dalam pelaksanaan ujian nanti, ASN di sini lulus semua,Dan kegiatan ini merupakan kegiatan wajib di OPD Perpus dan Kearsiapan Provinsi Bengkulu.(**)