Kades Dusun baru II Karang Tinggi Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Fardhu Kifayah, Narsum Ustadz Junaidi

Karang Tinggi,rekamjejaknews.com – Penyelenggaraan Pelatihan Fardu Kifayah yang dilaksanakan oleh Kepala Desa Dusun baru II Kecamatan Karang Tinggi,Kabupaten Bengkulu Tengah mendapat tanggapan positif dari masyarakat desa tersebut.

Kepala Desa Dusun Baru II Kecamatan karang Tinggi, Angi Saputra,S.I.K mengatakan, pelatihan penyelengaraan Fardu Kifyah ini menghadirkan nara sumber Ustadz Junaidi, serta dihadiri Ibu Camat Karang Tinngi, Perangkata Desa, Anggota BPD,Tokoh Masyarakat, Khatif, Bilal, Qarim serta tokoh perempuan. Acara tersebut digelar pada Senin 3 Juli 2023 di Desa Dusun Baru II.

Dikatakan Angi Saputra, acara tersebut mendapat sambutan positif dan antusias dari semua masyarakat desa. “ Dengan diadakannya pelatihan Fardhu Kifayah ini dapat menambah ilmu dan wawasan masyarakat untuk melaksanakan fardhu kifayah.

Karena fardhu kifayah adalah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh kaum muslim untuk memenuhi tuntatan agama, diantaranya menyalatkan jenazah .

salah seorang warga Dusun Baru II Kecamatan Karang Tinggi mengatakan, pelatihan dan penyelengaraan fardhu kifayah yang dilaksanakan Kades Angi Saputra tersebut dapat menambah ilmu pengetahuan masyarakat tentang apa arti fardhu kifayah tersebut. (Tim)