Jembatan di Lintang Kanan Ambruk, Warga Minta Pemkab Tanggap Darurat

EMPAT LAWANG, Rekamjejaknews.com – Jembatan penghubung di kecamatan lintang kanan, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan ambruk. saptu (03/04/2021)

Menurut warga sekitar ambruknya jembatan ini, karena bergesernya tiang tengah jembatan di duga pada tahun kemarin adanya normalisasi air bayau yang berdampak pondasi tiang tengah terkikis, selain itu jembatan ini juga sudah cukup tua, akibat tiang tengah bergeser secara Vertikal sehingga menyebabkan sambungan lantai jembatan nyaris putus hingga ambruk.” Terang warga

Jembatan Antara desa lubuk tapang dengan desa muara danau kecamatan lintang kanan ini salah satu alternatif penghubung dua kecamatan, yakni kecamatan Muara pinang dan kecamatan lintang kanan.

Pasca jembatan ini ambruk arternatif penghubung dua kecamatan lintang kanan dan kecamatan muara pinang lumpuh total.

Warga yang hendak ke luar kecamatan mengunakan kendaraan, harus memutar arah, memutar melalui jalan pintas desa karang tanding yang menuju desa gunung meraksa baru kecamatan pendopo lintang.

Masyarakat lintang kanan dan muara pinang berharap adanya tindankan tanggap darurat dari pihak Pemerintah daerah Kabupaten Empat Lawang melalui dinas terkait. sehingga aktivitas lalu lintas dua kecamatan dapat terhubung kembali. (Amir Makmun/Biro Empat Lawang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *