Jelang Natal, Walikota Helmi Imbau Warga Taati Prokes

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan meminta masyarakat Kota Bengkulu yang hendak merayakan natal untuk tetap waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan selama perhelatannya.

“Saya minta tetap mengindahkan prokes, karena memang covid ini belum berakhir. Apa lagi rencana pemerintah pusat ingin menaikkan level 3 di seluruh daerah per 24 desember nanti. Jadi kita minta tetap waspada walaupun di Kota Bengkulu sebenarnya sudah tak ada lagi yang terkonfirmasi covid beberapa bulan terakhir,” ujar Helmi saat diwawancara baru-baru ini.

Menurut Helmi, idealnya  untuk meminimalisir penularan Covid-19 ialah taat dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, apa lagi ketika sedang beraktivitas di luar rumah.

“Kita Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tidak pernah bosan untuk terus mengimbau masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan. Apa lagi sebentar lagi mau natal. Jadi, selaku Walikota, saya ingin mengingatkan agar masyarakat yang merayakannya selalu disiplin prokes, demi kesehatan dan kebaikan bersama,” ajak Helmi

Pada kesempatan ini, Helmi juga membeberkan perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, rumah sakit tidak ada satu pun merawat pasien covid dan 7 dari 9 kecamatan sudah dinyatakan hijau. Tapi sebenarnya kecamatan lain sudah termasuk hijau, namun angka vaksin kita yang masih belum diatas 75 persen, sehingga itu masih beberapa menjadi catatan, tetapi insya allah target akan segera selesai,” jelasnya. (**)