Jelajahi Jalanan, Ambulans Gratis Pemkot Tak Kenal Waktu Layani Warga

rekamjejaknews.Com-Bengkulu,Pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu di bawah kepempinan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi kepada warganya memang sangat teruji, bahkan dalam keadaan duka pun Helmi-Dedy selalu melayani masyarakat dengan baik.

Salah satu pelayanan terbaik tersebut ialah dengan disiapkan ambulans gratis untuk warga yang tidak memiliki kendaraan jika ingin ke rumah sakit atau mengantar jenazah.

Kebijakan populernya ini juga tak
tanggung-tanggung ambulans tersebut tidak hanya di standby kan di Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Harapan dan Doa saja,tetapi juga di semua kecamatan se-Kota Bengkulu.

Bahkan rute pengantaran pasien atau jenazah ambulans ini tak lagi hanya di kota saja melainkan sudah sampai ke luar Provinsi Bengkulu.

Memang pemikiran yang tak ada tandingannya Helmi dan Dedy terus melakukan inovasi agar masyarakat Kota Bengkulu selalu bahagia dan sejahtera.

“Jabatan ini hanyalah amanah, rakyatlah rajanya,Jadi semaksimal mungkin kita akan memberikan yang terbaik melalui sentuhan tangan pemerintah agar tak ada lagi masyarakat yang merasakan kesusahan tinggal di Kota Bengkulu,” tutur Helmi.

Helmi mengatakan program ini bertujuan agar masyarakat bisa menggunakan ambulans secara gratis, karena untuk biaya membeli bahan bakar minyak (BBM) sudah dimasukkan di dalam anggaran kecamatan. Bahkan sopir tidak dibenarkan meminta atau menerima uang dari masyarakat.

“Ambulans itu disediakan untuk mempercepat pelayanan kesehatan masyarakat terkait transportasi warga yang sakit untuk berobat ke puskesmas terdekat maupun rumah sakit,” kata Helmi.

Jadi, sambungnya masyarakat Kota Bengkulu yang membutuhkan layanan ambulans kini tak perlu bingung dan bersusah payah mencari karena sekarang setiap kecamatan sudah dibekali ambulans. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.