Helmi-Dedy Apresiasi Kinerja DPUR Kota Bengkulu

KOTA BENGKULU.rekamjejaknews.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keasrian dan keindahan Kota Bengkulu, terutama dari permasalahan sampah.

Untuk itu, Helmi-Dedy sangat bersyukur Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerja keras dalam mengatasi permasalahan sampah,terkhususnya yang berada di drainase dan menghambat aliran air sehingga bisa menimbulkan banjir saat curah hujan tinggi.

“Alhamdulillah, Pemkot Bengkulu terus membahagiakan masyarakat dalam rangka perubahan iklim ini, walaupun curah hujan tinggi dan sebelumnya banyak drainase puluhan tahun tidak di normalisasi, tidak dibersihkan, banyak sampah, kotoran dan sebagainya. Akibat ini, ketika mendapat hujan kiriman dari kabupaten sering kali dibeberapa titik tergenang air. Tapi sekarang pemkot telah melakukan pembersihan,normalisasi, dan alhamdulillah beberapa hari kemarin daerah yang banjir. sekarang tidak lagi,” ucap Helmi, Jumat.(21/1/2022).

Ia pun terus mengajak masyarakat menjaga Kota Bengkulu dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Saya mengajak adik sanak semuanya,mari kita jaga dan rawat kota ini. Jangan membuang sampah tidak pada temapatnya. Karena apabila drainase,siring penuh sampah bisa membahayakan kita saat curah hujan tinggi datang, akan banyak rumah kita tergenang,” tuturnya.

Helmi juga mengingatkan para pengusaha perumahan tidak membuat rumah di tempat resepan air. “Jangan membangun di tempat resepan air, di rawa dan sebagainya, karena itu tentu tempat air,” tambahnya. Telah dinormalisasinya beberapa drainase di kota, Helmi mengucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR yang telah bekerja keras melakukan hal tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PUPR atas kerja kerasnya, tim URC juga serta saya ucapkan kepada masyarakat yang telah membantu dan menjaga kebersihan kota ini. Mari kita jaga kota ini, karena ini kota kita dan tidak numpang,” tutupnya.(**)