Hari Libur Natal Dan Tahun Baru Hampir Tiba, Pemkot Bengkulu Siapkan Pos Pengamanan Bagi Wisatawan Yang Berlibur

Bengkulu, Rekamjejaknews.com – Masa libur natal dan tahun baru (Nataru) yang akan di mulai pada tanggal 25 Desember bulan depan, Pemerintah Kota Bengkulu sudah mulai menyiapkan penjagaan keamanan di beberapa titik yang ada di Kota Bengkulu. Menurut informasi dari Kalaksa BPBD Will Hopi, penjagaan di posko akan dimulai pada 20 Desember nanti.(29/11/2023)

 

Will Hopi juga menerangkan jika penjagaan keamanan untuk libur nataru nanti akan berlangsung hingga 5 Januari 2024. Ia menambahkan nanti akan ada dua posko penjagaan nataru yang didirikan oleh BPBD dan posko nataru tersebut akan berada di kawasan pantai panjang dan pantai zakat.

 

Pada posko tersebut tim BPBD akan tergabung dari beberapa lembaga lain dan aparat kepolisian juga TNI. Melalui dari penjagan tersebut, hal ini juga diharapkan  dapat meminimalisir dan mencegah adanya kejadian buruk seperti musibah tenggelam dan lain sebagainya.

 

Selain itu adanya penjagaan ini diharapkan bisa membawa para wisatawan yang ingin berlibur ke pantai panjang dan pantai zakat supaya liburan wisatawan merasa tenang.

 

“Kami selaku BPBD akan terus memantau pada kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dengan cara berkeliling di pantai’ Jelas Beliau.

 

Kemudian BPBD juga memberikan imbauan yang tidak kalah penting yaitu melarang pengunjung supaya tidak mandi di kawasan wisata pantai panjang. Karena sudah melihat dari kasus kasus sebelumnya sudah banyak warga yang menjadi korban tenggelam pada kawasan pantai panjang.