Gunakan APBD, Perbaikan Jalan Hibrida Masih Proses Lelang

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Dinas PUPR Kota Bengkulu saat ini masih fokus untuk mempersiapkan perbaikan beberapa ruas jalan kategori rusak berat yang tersebar di beberapa Kecamatan, salah satunya jalan Hibrida Raya.

Beberapa ruas jalan ini masih dalam proses lelang. Jika tak ada halangan, perbaikan jalan rusak berat ini mulai dilakukan dalam waktu dekat.

“Pemkot sudah menganggarkan perbaikan dan masih dalam proses lelang. Jadi janji Walikota terkait jalan hibrida mulus dalam waktu dekat akan terealisasi,” terang Kepala Bidang Bina Marga PUPR Denny Saputra, Senin (6/2/23).

Hal ini juga menyangkal tudingan bahwa Pemkot terkesan lamban dan tidak bertanggung jawab dalam menangani jalan Hibrida. Pasalnya setelah dihibahkan dari Pemprov ke Pemkot, perbaikan langsung dilakukan walaupun sifatnya baru sementara. Lubang-lubang di jalan hibrida ditambal sulam oleh DPUPR.

“Ini uang negara, jadi harus melewati prosedur dan bisa dipertanggung jawabkan,” tegas Denny.

Ia berharap, proses perbaikan ke depannya bisa lancar dan tidak ada hambatan, sehingga masyarakat dapat lebih nyaman menikmati fasilitas umum tersebut.

“Mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan cepat terealisasi, agar para pengendara dapat menikmati jalan dengan nyaman dan aman,” pungkasnya. (**)