Geliat Kades Dusun Baru II, Anggi Syaputra.S.KI Bangun Kolam Ikan, Bangkitkan Ekonomi Ketahanan Pangan Masyarakat Desa

Karang Tinggi,rekamjejaknews.com – Setiap tahun pemerintah pusat mengucurkan Dana Desa (DD) ke seluruh desa di Indonesia. Dikucurkannya DD tersebut oleh pemerintah pusat ke daerah, tujuannya untuk mempercepat pembangunan di masing-masing desa, baik itu infrastruktur, seperti jalan desa, jalan sentra pertanian, drainase serta dan lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh pemerintah Desa Dusun Baru II, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah,Provinsi Bengkulu. Jum,at, 19 Mei 2023 kemarin telah melakukan titik nol pembangunan kolam ikan.Pembangunan kolam ikan tersebut menggunakan Dana Desa Tahun 2023.


Kegiatan ketahanan pangan titik nol tersebut dihadiri seluruh perangkat desa BPD, Pendamping Desa Lokal, Pendamping Desa Kecamatan serta dihadiri Camat Kecamatan Karang Tinggi, Debby Septika.

“ Sebelum melaksanakan pembangunan kolam ikan, rencana awalnya kami mengadakan musyawarah desa yang melibatkan masyarakat dan aparat desa terlebih dahului. Hasil musyawarah inilah akan dimulai pembangunan kola ikan di desa kami,” ujar Kades Dusun Baru II, Anggi Syaputra,S.K.I di lokasi pada Jum,at 19 Mei 2023 kemarin.


Dikatakan Anggi, desanya yang dipimpinya punya potensi dalam pengembangan budidaya ikan kolam untuk meningkatkan perekonomian desa khususnya masyarakat. “

Diharapkan, dengan selesainya pembangunan kola ikan ini nantinya, kedepannya lebih berkembang lagi. Sehingga Desa Dusun Baru II ini dikenal dengan desa penghasil ikan di Kabupaten Benteng ini,” tegas Anggi. ( prw/eva)