Gelar Apel Pagi bersama Pejabat juga ASN Sekaligus Ikut Gotong Royong, Pj Walikota Menyerahkan Pengelolaan Barendo Kepada Dinas Koperasi Dan UKM Kota Bengkulu

Bengkulu, Rekamjejaknews.com – Selama ini pengelolaan alun-alun atau berendo masjid Agung At Taqwa dikelola oleh pihak masjid sendiri khususnya dalam hal kebersihan. Saat ini pengelolaan berendo dipercayakan kepada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Bengkulu.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Bengkulu, Arif Gunadi saat memimpin apel pagi seluruh pejabat dan ASN di Berendo Masjid At Taqwa, Jumat (12/08/23, sebelum mengikuti kegiatan senam dan gotong royong.

“Kedepannya penanganan berendo ini akan kami serahkan kepada bagian kerja sama untuk digunakan khususnya terkait UKM dan kegiatan lainnya,” kata Arif.

Terkait kebersihan berendo, Arif sengaja mengajak pejabat dan ASN berkumpul di sana pada pagi hari agar usai latihan bisa melanjutkan kegiatan gotong royong.

“Kami mohon kepada Kepala LH Pak Riduan dan tim untuk berkenan membersihkannya karena rumput di sebelah Berendo cukup panjang dan harus menggunakan mesin atau alat untuk membersihkannya karena sudah lama tidak dibersihkan. waktu,” kata Arif.

Dalam kesempatan itu, Arif juga menghimbau kepada seluruh ASN dan PTT Kota Bengkulu khususnya laki-laki dan umat Islam untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Merah Putih Desa Pekan pada Sabtu.

“Biasanya setiap hari Jum’at kita salat berjamaah dengan baju merah putih, ayo ajak ASN dan PTT para laki-laki muslim untuk salat dengan baju merah putih. Jadi satu lagi tolong jangan dikasih dua ribu satu, “Tidak ada rasanya menyumbangkan dua ribu rupiah untuk amal” Kata Arif.