Dugaan Curang PPPK Seluma Menguat, Honorer Pemda Lulus PPPK Guru

Seluma,rekamjejaknews.com – Indikasi Dugaan curang pada seleksi PPPK di Kabupaten Seluma semakin terang benderang, pasalnya baru-baru ini dari hasil penelusuran wartawan, selain ada dugaan calo juga ada indikasi honorer di Pemda Seluma bisa lulus seleksi PPPK guru.

Apabila hal tersebut terbukti, dugaan ada permainan orang dalam pada dugaan tersebut bukan isapan jempol.

Sampai berita ini diterbitkan, awak media masih berupaya mengumpulkan bukti-bukti kuat terkait adanya dugaan praktik curang pada seleksi PPPK di Kabupaten Seluma, untuk mempermudah upaya Aparat Penegak Hukum (APH) dalam proses penyelidikan.

Semakin menguatnya aroma kecurangan ini berdasarkan berita sebelumnya dari data yang berhasil dihimpun oleh awak media dilapangan, sumber yang terpercaya mengatakan ada oknum calo yang bisa meluluskan PPPK dengan sarat meminta uang pelicin sebesar Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta) serta mengaku sebagai orang dekat petinggi di Kabupaten Seluma.

Akan tetapi sayangnya walaupun telah menuruti apa yang menjadi sarat dari calo tersebut, sampai dengan pengumuman kelulusan seleksi PPPK di umumkan, nama korban tidak masuk dalam daftar nama pengumuman alias tidak lulus seleksi PPPK.

Pada hari kamis 28 Desember 2023 didampingi ketuanya pelaku baru mengembalikan uang pelicin tersebut sebesar RP. 20.000.000 (Dua Puluh Juta) dari nominal sebelumnya Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta) kepada peserta PPPK yang gagal dengan alasan kalau sisanya Rp. 30.000.000 (Tiga Puluh Juta) masih dengan bos” Pengakuan pelaku kepada pihak korban.(**)