DPRD Kota Bengkulu : Dimasa Pandemi Hendaknya Antar Elemen Pemerintah dan Masyarakat Bersatu Lawan Covid

Bengkulu,rekamjejaknews.com- Rabu (11/8) Pandemi Covid-19 secara nyata telah berdampak pada kehidupan ekonomi masyarakat. Berkurangnya penghasilan hingga kehilangan mata pencaharian menjadi derita pilu yang kerap dialami warga seiring dengan upaya pembatasan aktivitas sosial.
Namun di sisi lain, pandemi juga telah menumbuhkan sikap filantropi, menebarkan virus kesetiakawanan sosial hingga kesediaan untuk membeli produk lokal.
Anggota DPRD Kota Bengkulu Kusmito Gunawan seusai memberikan bantuan sembako kepada warga Kelurahan Kebun Tebeng siang tadi (11/08) mengatakan dalam situasi seperti saat ini, diperlukan kesamaan langkah dan komitmen antara Pemerintah Daerah, Lembaga Perwakilan Rakyat, pelaku usaha hingga masyarakat untuk bersatu dan bersinergi melawan Covid-19.
Kusmito menambahkan kesetiakawanan sosial dan sikap filantropi juga diharapkan mampu membawa semangat saling berbagi yang dilandasi gotong royong, kerelaan, kebersamaan, toleransi dan empati.
“Dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19, semangat kesetiakawanan sosial dan filantropi menjadi cara penyelesaian krisis yang paling efektif, karena paling cepat dan bisa langsung menuju pokok masalah,” lanjut Ketua Fraksi PAN ini.
Sementara itu, Ariyono Gumay yang merupakan Ketua Fraksi Persatuan Perjuangan DPRD Kota Bengkulu mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berkontribusi baik secara individual maupun kolektif dalam menghadapi dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19.
Menurutnya, rasa memiliki bumi pertiwi dan seisinya yang menghadapi tantangan pandemi, terlibat aktif dalam kesetiakawanan sosial dan mawas diri sangat dibutuhkan saat ini sebagai bentuk tanggung jawab menjadi bagian dari bangsa ini.
“Saya yakin, apabila hal tersebut dilaksanakan secara bersama-sama dan menjadi budaya, maka kita akan dapat menghadapi tantangan dan permasalahan bangsa, bukan hanya dampak Covid-19, tapi juga permasalahan lainnya,” tuturnya.
Kusmito, Ariyono dan Anggota DPRD Kota Bengkulu lainnya serta Pemerintah Daerah telah memulai mengambil bagian dari upaya menghadapi dampak sosial-ekonomi akibat pandemi Covid-19. Saatnya warga masyarakat lainnya ikut berkontribusi dalam melawan dan menghadapi tantangan Covid-19. Bisa dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan dan tentunya untuk bangsa dan negara.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.