DPRD Benteng Telah Mengusulkan Tiga Nama PJ Bupati ke Kemendagri, Berakhir Mei 2023

Bengkulu tengah,rekamjejaknews.com – Masa jabatan Pj Bupati Heriyandi Roni dalam satu periode yaitu satu tahun, akan habis pada pertengahan Mei 2023 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah, Budi Suryantono dan dikatakannya, DPRD Kabupaten Benteng telah mengusulkan tiga nama calon penjabat (Pj) Bupati periode yang kedua ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (5/4/2023).

“Pengusulan nama tersebut merupakan bentuk tindaklanjut dari surat yang dilayangkan Kemendagri pada 27 Maret lalu terkait mendekati habisnya masa jabatan Pj Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni,” sebut Budi.

Diungkapkannya, pihaknya telah menyampaikan nama-nama calon Pj Bupati Bengkulu Tengah langsung ke Kemendagri.

“Tadi pagi saya sudah bertemu langsung pihak Kemendagri dan menyerahkan nama-nama calon Pj Bupati Bengkulu Tengah untuk periode 2023 – 2024,” ujar Budi, Rabu (5/4/2023).

Namun demikian, Ketua DPRD Bengkulu Tengah belum ingin membeberkan siapa saja ketiga calon Pj Bupati yang diusulkan tersebut.

“Untuk sekarang jangan tanya namanya dulu, masih rahasia, yang jelas orang Benteng ini lah,” kata Budi.

Selain usulan dari DPRD Bengkulu Tengah, nantinya juga akan ada usulan dari Gubernur Bengkulu serta usulan dari Kemendagri.

“Semuanya tergantung pak Presiden, mau menyetujui siapa jadi Pj Bupati, yang penting kita sudah mengusulkan,” ungkapnya. (**)