Ditanya Lapangan Kerja, Ini Penjelasan Spontan Helmi Hasan

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Walaupun tak bisa bertemu langsung, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi terus menyempatkan diri menyapa seluruh masyarajat Kota Bengkulu dimana pun berada melalui virtual. Kali ini, bekerjasama dengan TV Lokal, Helmi – Dedy menyapa rakyatnya melalui via zoom yang diberi nama program HD (Helmi-Dedy) menyapa.

Disini, Helmi – Dedy tentu akan dapat secercah pertanyaan yang diberikan masyarakat mengenai beberapa program Pemkot Bengkulu atau hal lainnya.

Salah satunya ialah Muhammad Theo Nugraha, mahasiswa asal Bengkulu yang sedang menjalani kuliah di salah satu Universitas di Yogyakarta. Ia menanyakan masalah lowongan kerja di Kota Bengkulu, karena suatu saat apabila sudah selesai kuliah dia ingin kembali dan bekerja disana (Kota Bengkulu-red).

Helmi pun dengan lantang memjawab bahwa Pemkot memiliki program satu miliar satu kelurahan (Samisake). Jadi, disini para generasi muda dapat mengembangkan usahanya dari berbagai sektor dengan dibantu modal dari Pemkot.

“Kita ada program samisake, bentuk keberpihakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu pada usaha kreatif. Kita disini mengajak anak muda untuk kreatif dengan visi me.bangun usaha sendiri, menentukan berapa gajinya sendiri dan menentukan kebahagaiaan melalui usaha yang akan di jalaninya,” jelasnya.

Karena, Helmi ingin melahirkan generasi-generasi muda ya g kreatif dalam menjalankan usahanya.

“Kita sudah bekerjasama dengan berbagai koperasi yang berpengalaman untuk memutarkan dana ini. Disini banyak opsinya, misal ada yang mau usaha ternak itik, lele bisa dan bisa disesuaikan dengan fashion masing-masing, apa lagi ini sudah zamannya teknologi yang serba canggih, dan missal terkendala biaya, kita (pemerintah) akan siap membantu,” beber Helmi. (**)