Dispora Kabupaten Bengkulu Tengah, Edi Susila melalui Sekretaris Dispora, Desi Murdianti, mengatakan Binlat ini bekerjasama Dispora dengan Polres Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah, rekamjejaknews.com –Sebanyak 40 Calon anggota Polri di Kabupaten Bengkulu Tengah mengikuti Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) selama 10 hari sejak 27 Februari sampai 7 Maret 2024.

Kepala dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Tengah, Edi Susila melalui Sekretaris Dispora, Desi Murdianti, mengatakan Binlat ini bekerjasama Dispora dengan Polres Bengkulu Tengah.

“Binlat merupakan upaya kerjasama antara Pemerintah Daerah melalui Dispora dan Polres BenkuluTengah dengan tujuan memberikan pembinaan dan pelatihan kepada putra dan putri daerah Bengkulu Tengah untuk persiapan mengikuti tes menjadi anggota Polri pada tahun 2024,” jelas, Desi Murdianti Selasa (5/3/2024).

Perlu diingat Binlat ini lanjut, Desi tidak menjamin peserta pada waktu mengikuti tes nantinya lulus menjadi anggota Polri, namun Binlat ini adalah untuk melatih fisik, mental, kedisiplinan, serta pengetahuan kepolisian bagi calon anggota Polri.

Untuk diketahui sebelum Binlat dilaksanakan pihak Dispora terlebih dulu melakukan sosialisasi ke setiap sekolah SMA sederajat di Bengkulu Tengah dan hasilnya cukup banyak yang mendaftar. Namun dari hasil seleksi hanya 40 orang yang bisa ikut.
Binlat sendiri dipusatkan di Mapolres Bengkulu Tengah. (Hn)