Dinas sosial Bengkulu Tengah dan Kejaksaan negeri Bengkulu Tengah berkerjasama memberi bimbingan hukum buat Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan 

Rekamjejaknews.com,Bengkulu tengah-Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Bengkulu Tengah sebanyak 11 TKSK di Bengkulu Tengah diberikan bimbingan dilakukan di aula Mall Pelayanan Publik (MPP) Bengkulu Tengah, di Desa Nakau Kecamatan Talang Empat pada Kamis (22/2) pagi.

hukum, dalam hal penyusunan laporan hingga diharapkan tidak ada permasalahan nantinya.

 

Tidak tanggung-tanggung, pengisi materi langsung dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu Tengah Dr. Firman Halawa, SH, MH. TKSK yang memberikan penjelasan tentang hukum hingga dalam penyusunan laporan sesuai tidak ada penyimpangan.

 

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Tengah, Dra Martini mengharapkan, dalam penyusunan laporan tidak lagi terjadi kesalahan, apa lagi adanya indikasi kecurangan. Dengan adanya bimbingan hukum oleh Kajari, maka akan membantu TKSK dalam penyusunan laporan.

 

“Hari ini (22/2) sebanyak 11 TKSK di Bengkulu Tengah berkumpul, mereka menyampaikan laporan bulanan. Untuk membantu pemahaman hukum, maka Pak Kajari kami hadirkan untuk memberikan materi hukum,” singkat Kadis Sosial.

TKSK mendapatkan honor bulanan sebesar Rp 250 ribu yang bertugas melakukan pendataan di lapangan. Dalam satu kecamatan, hanya ada 1 TKSK yang ditugaskan oleh Dinas Sosial.

Terkait honor yang diterima terbilang minim, Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial dan Fakir Miskin Dinas Sosial Bengkulu Tengah, Hamidah Farida Ritha memastikan pihaknya akan memperjuangkan kenaikan honor.

Nominal yang diterima memang terbilang cukup kecil, apalagi sebelumnya sempat 500 ribu per bulan, tapi entah mengapa turun menjadi 250 ribu per bulan. Kami akan perjuangkan menjadi 1 juta per bulan ke depannya,” kata Ritha.

TKSK di Bengkulu Tengah terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari warga biasa, perangkat desa dan bahkan kepala desa. Sebelumnya TKSK diseleksi langsung oleh Dinas Sosial, untuk membantu pekerjaan pendataan di lapangan.