Dinas Pemuda Dan Olahraga Bersama Polres Bengkulu Tengah Melaksanakan Pembukaan BINLAT Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2024

Bengkulutengah,rekamjejaknews.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Polisi Resort (Polres) Bengkulu Tengah melaksanakan pembukaan Pembinaan dan Latihan (BINLAT) calon anggota Polri tahun anggaran 2024 bertempat di Aula Camkoha Mapolres Bengkulu Tengah. Selasa (27/2/2024)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pembukaan Kapolres Bengkulu Tengah AKBP. Dedy Wahyudi, S.Sos., S.IK., M.H.,M.Ik., di hadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Gunawan R., S.E., M.M., Perwakilan Forkopimda, Wakapolres beserta jajaran, beberapa kepala OPD terkait serta undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara menyampaikan bahwa Binlat ini merupakan kerja sama Pemerintah Daerah melalui Dispora untuk memberikan pembinaan dan pelatihan bagi putra dan putri Kabupaten Bengkulu Tengah untuk mempersiapkan diri dalam tes menjadi anggota Polri tahun anggaran 2024.

” Seperti tahun sebelumnya, Kabupaten Bengkulu Tengah juga melaksanakan Binlat yang bertujuan untuk melatih fisik, mental, baris berbaris serta ilmu kepolisian sebelum mengikuti test masuk anggota polri,” ungkapnya

Dikatakannya, program ini sudah berjalan dari tahun sebelumnya dan akan berjalan setiap tahun nantinya. Dispora bersama Bagian SDM Polres Bengkulu Tengah pergi ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan dan merekrut dengan sasaran pembinaan kepada pelajar kelas tiga SMA/SMK/MA sederajat.

“Walaupun program ini bukan jaminan keseluruhan peserta bisa lulus menjadi polisi, tapi pembekalan dasar agar peserta menjadi siap, baik secara fisik maupun secara mental pengetahuan untuk mengikuti tes anggota Polri. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, dapat melahirkan polisi yang berintegritas tinggi bagi NKRI,” tutupnya

Sementara itu, Saat di wawancarai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Gunawan R, S.E., M.M., mengungkapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait atas dedikasi dan kerja samanya mendukung kegiatan ini.

” Pemerintah Daerah akan mendukung dan mensuport kegiatan yang berguna bagi kemajuan bangsa. Di harapkan dengan adanya 40 peserta yang mengikuti Binlat ini dapat memberikan harapan yang baik saat mengikuti tes masuk Anggota Polri tahun 2024 ini nantinya.
Selain itu, pemerintah juga akan berusaha menambah kuota peserta Binlat pada tahun berikutnya agar dapat bertambah banyak putra putri Bengkulu Tengah yang memiliki kesempatan untuk lulus pada tes masuk anggota Polri di NKRI ini,” jelasnya

Setelah di buka secara resmi, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi.  Pembinaan dan pelatihan akan berlangsung dari tanggal 27 Februari hingga 7 Maret 2024 mendatang. Demikian (**)