Diklat Paskibraka Bengkulu Tengah Tahun 2023 Resmi di Tutup

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Eka Nurmaeni, S.E., M.Pd menutup secara resmi kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2023 yang diikuti oleh 32 orang pelajar SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Bengkulu Tengah yang bertempat di room meeting Bougenville Hotel Bengkulu. Jum’at (18/8/2023)

 

Turut hadir Sekretaris Kesbangpol, Kabid Idwasbang, Kabid Pemuda Dispora, Para panitia, PPI dan pelatih Paskibraka tahun 2023. Pada kesempatan itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Eka Nurmaeni menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya dari Pemerintah Daerah kepada Paskibraka maupun Pelatih yang telah berhasil menjalankan tugas pada pengibaran bendera sang merah putih pada peringatan HUT ke 78 RI di Kabupaten Bengkulu Tengah.

 

“Menjadi paskibraka merupakan kesempatan yang baik bagi 32 orang pelajar yang telah terpilih melalui seleksi yang transparan beberapa waktu untuk menambah wawasan dan mengembangkan potensi di bidang ini. Akan tetapi di harapkan terpilihnya kalian ini bukan untuk menjadi ajang sombong, tapi menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dan juga menjadi jembatan untuk melangkah lebih maju kedepannya. Selain itu, di harapkan juga setelah kembali kesekolah nanti dapat menyesuaikan kegiatan pelajaran yang telah tertinggal selama masa diklat ini,” ungkapnya

Setelah sambutan dan di tutup secara resmi, kegiatan di lanjutkan dengan melepas tanda pengenal Diklat dan mengantikannya dengan Topi sebagai Purna Paskibraka 2023 untuk Kabupaten Bengkulu Tengah oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan. (***)