Dibilang Masih Sepi, Ini Rencana Walikota Untuk Kawasan Betungan dan Sekitarnya

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Masih di program HD menyapa, Walikota Helmi tiba-tiba diberi pertanyaan dari salah satu warganya di Kelurahan Betungan. Ia menanyakan bahwa di Betungan roda perekonomian belum sepenuhnya berputar, dikarenakan disana masih dibilang belum bisa disebut kawasan perkotaan dan ada juga warga yang masih menjadikan kawasan tersebut sebagai tempat balap liar ketika malam hari karena saking sepinya.

Ternyata, dengan santai Helmi menjawab semua itu sudah dipikirkannya jauh-jauh hari. Jadi, disana nanti tepatnya di Kelurahan Pekan Sabtu, yang berdekatan dengan Betungan dan Air Sebakul akan dibangun perkantoran baru (Kota Merah Putih) dan disana akan salah satu objek yang menjadi konsentrasi saat ini ialah pembangunan Berendo Merah Putih, kabarnya progres pembangunan telah berjalan sejak 2020 lalu.

“Mohon doanya agar pembangunan dapat berjalan lancar. Karena nanti di Barendo Merah Putih kita akan buat juga kolam renang kelas nasional dengan ukuran 50 meter, dan insya allah bisa menjadi kolam renang terbaik di Provinsi Bengkulu, sehingga nanti setiap tahunnya bisa melaksanakan lomba renang disana,” tutur Helmi.

Lebih lanjut, Helmi juga mengatakan akan ada beberapa fasilitas tambahan nantinya.

“Nanti ada juga lapangan basket, volly, bulutangkis, panahan, lokasi race balap motor dan mobil hingga floating market (pasar apung),” tambah Helmi.

Pemkot juga berencana setelah adanya Barendo Merah Putih akan diadakan ‘Walikota Cup, disetiap akhir tahun, sesuai dengan cabang lomba yang ada fasilitasnya.

“Nanti kita juga akan mengadakan acara tahunan, namanya nanti ‘Walikota Cup,. Insya allah melalui pembangunan destinasi wisata ini, kita berharap dapat selalu memberikan kebahagian kepada masyarakat. Tentu ini menjadi seperti kota yang kita inginkan, serta sudah banyak juga pengusaha yang akan membangun perumahan, membangun mall, rumah sakit, insya allah kota ini akan makin berkembang ke depannya,” pungkasnya. (**)