Dewan Minta Kominfo Berbenah di Era Digital

Bengkulu,rekamjejaknews.com –Sebagai mitra kerja Diskominfo, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu memberikan dukungan dalam mewujudkan Kota Bengkulu menjadi kota cerdas.

Komisi I turut menjadi bagian dalam perencanaan smart city yang akan dilakukan Diskominfo Kota Bengkulu. Berbagai masukan dilayangkan anggota untuk menyempurkan rencana smart city, salah satunya mengenai penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

“Ya, alhamdulillah kita hari ini DPRD Kota Bengkulu dari komisi 1 bersama Mitra Diskominfo melakula studi tiru ke Kota Surakarta. Alhamdulillah, memang surakarta ini lebih maju dibanding kita. Sehingga kita hadir Surakarta ini untuk mencontoh yang baik dan bisa di adopsi di Kota Bengkulu,” tutur Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Bambang Hermanto, Rabu (22/6/2022).

Bambang berharap dengan kunjungan ke Surakarta, Kominfo Kota Bengkulu dapat mencontoh dan berbenah lebih baik ke depanya, terkhusus masalah penerapan smart city.

“Niat kami bersama dengan Pemerintah Kota Bengkulu, insya allah di tahun 2023 kominfo Kota Bengkulu berbenah diri. Sehingga ke depannya kominfo ini benar-benar menjadi objek atau barometer dalam roda pemerintahan Kota Bengkulu,” terangnya. (**)