Damkar Benteng Melakukan Pelatihan Simulasi ini Agar Personil Yang Terdiri Dari 6 Pos Dapat Membantu Masyarakat Terjadi Kebakaran

Bengkulutengah,rekamjejaknews.com – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkulu Tengah adakan silumasi guna memberikan kesiapan personil dalam mencegah terjadinya kebakaran yang besar sebelum tibanya armada PBK, yang dilaksanakan di lapangan Dinas Pemadam Kebakaran Benteng, Senin, 22 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bengkulu Tengah menyampaikan perlunya pengetahuan dalam menanggulangi kebakaran kecil.

“Simulasi ini agar personil yang terdiri dari 6 pos dapat membantu masyarakat terjadi Kebakaran, agar api dapat diatasi dan tidak membesar”, ujarnya kepada seluruh pasukan yang ikut simulasi.

Dirinya juga meminta kepada seluruh personil untuk aktif dan serius dalam menerima materi dari Bengkulu Safety yang menjadi narasumber pada acara tersebut.

“Serap semua ilmu yang diberikan, karena hari ini kita akan menerima materi yang sangat penting, mulai dari sebab kebakaran hingga nanti alat yang digunakan untuk memadamkan api”, sambungnya.

Sementara itu, Faldini yang merupakan perwakilan dari Bengkulu Safety dengan lengkap memberikan materi kepada seluruh personil yang ikut simulasi sembari menjelaskan semua sebab kebakaran dan alat yang digunakan untuk memadamkan api.

Usai materi, para personel Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan simulasi langsung yang diawasi oleh Bengkulu Safety yang diikuti oleh seluruh peserta dengan sangat antuasias.(**)