Dalam Waktu Dekat, Baznas Akan Salurkan ZIS Di Kecamatan Kampung Melayu

Kota Bengkulu, RekamJejaknews.com- Di bulan penuh berkah ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berencana menyalurkan berbagai bantuan kepada warga Kota Bengkulu di 9 Kecamatan.

Dalam waktu dekat, Baznas akan menyalurkan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) di Kecamatan Kampung Melayu. Untuk memperlancar penyaluran, Baznas diwakili Waka I, II, III dan IV melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama Camat Kampung Melayu Suzana di kantor Baznas, Rabu (6/4/2022) sore.

“Ya, kita akan menyalurkan bantuan ZIS sebanyak 1200 paket berupa beras, sarung dan jilbab kepada mustahik di 6 kelurahan di kecamatan kampung melayu. Insya allah kegiatan ini akan dihadiri langsung bapak Walikota Bengkulu, Ketua Baznas serta pimpinan Baznas beserta lurah, tokoh agama dan masyarakat pada hari jumat mendatang,” ucap Waka II Baznas Hilman Fuadi.

Sampai saat ini, tambah Hilman, Baznas sudah menyalurkan ZIS kurang lebih sebanyak 3000 paket di 3 kelurahan.

“Kita juga telah menyalurkan ZIS kurang lebih 3000 paket kepada mustahik dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1443H/2022M. Pertama di Kecamatan Gading Cempaka sebanyak 722 paket, di Kecamatan Ratu Samban sebanyak 1118, sementara di Singaran Pati sebanyak 1246,” jelasnya.

Dengan adanya penyaluran ZIS, Pemkot dan Baznas berharap para mustahik dapat bahagia dan gembira dalam menjalankan ibadah puasa.(**)