Bulog Bengkulu, Stok Beras Cukup Sampai Lebaran

Bengkulu, rekamjejaknews.com – Perum Bulog Kanwil Bengkulu memastikan stok ketersedian beras medium untuk kewajiban publik (Publik Servis Obligation- PSO) di gudang Bulog Bengkulu Memasuki bulan puasa hingga lebaran idul Fitri 1445 hijriyah mendatang masih aman.

Manager Supply Chain dan Pelayanan Publik (SCPP) Perum Bulog Kanwil Bengkulu, Gusmalinda menyampaikan saat ini stok cadangan beras CBP di Bengkulu sebanyak 2.781 ton. Sedangkan stok beras premium sebanyak sembilan ton.

“Stok tersebut sifatnyo mobile, artinya ketika beras masuk langsung disalurkan ke mitra Bulog dan setiap hari selalu bergulir,” sampai, Gusmalinda.

Masyarakat Bengkulu kata, Kusmalinda diminta tidak perlu panik pasalnya sisa stok beras yang ada masih tersedia 17.400 ton lebih.

“Saat ini sedang bergulir di Kabupaten Bengkulu Selatan sebesar 250 ton, Taba Gemilang sebesar 250 ton dan Sidomulyo sebesar 500 ton,” bebernya.

Ia mengaku bahwa, pihaknya melalui satgas Bulog bekerjasama dengan pemerintah daerah melakukan operasi pasar di setiap kelurahan. Kemudian juga, melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu melakukan gelar pasar murah.

Disisi lain, terkait stok minyak goreng ada sebanyak 34.400 ton, sementara stok gula pasir ada sebanyak 66 ton dan daging kerbau sebanyak 3 ton di gudang Bulog Bengkulu.(Hn)