Bulan Penuh Berkah, Dediyanto Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian

Kota Bengkulu, Rekamjejaknews.com- Di Bulan suci yang penuh berkah, yakni Bulan Suci Ramadhan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu, Dediyanto mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu semakin meningkatkan kepedulian dengan sesama.

Salah satunya dengan cara saling berbagi. Dengan berbagi ini pula, semakin meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama umat manusia.

“Ramadan ini merupakan bulan yang sangat mulia, sangat baik dibandingkan bulan – bulan lainnya. Momentum ini harus selalu banyak dimanfaatkan untuk kegiatan yang baik,” tutur Dediyanto, (18/4/2022).

Ia mencontohkan kegiatan saling berbagi tersebut seperti, membagikan minuman dan makanan berbuka kepada warga secara gratis. Seperti yang baru saja dilakukan DPW partai PAN Provinsi Bengkulu.

“Kita setiap hari melakukan kegiatan berbagi es buah kepada para pengendara yang lewat di depan Sekretariat DPW Partai PAN. Ini salah satu saling berbagi yang kita maksud,” tuturnya.

Ia mengatakan hal ini juga harus dilakukan masyarakat yang berpenghasilan lebih, pejabat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN), baik di lingkungan Pemerintah Provinsi maupun Kota Bengkulu.

“Pejabat dan ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat. Terutama sifat saling saling peduli dan berbagi kepada sesama,” ujar Dediyanto.

Ia juga mengatakan, di bulan Ramadhan ini semua warga Kota Bengkulu terutama umat muslim harus banyak berdoa dan meminta

pertolongan dari Allah SWT agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Meskipun memang kasus harinya sudah menurun. “Kita juga harus terus berdoa, bermunajat dan bertafakur kepada Allah SWT meminta lindungan darinya,” katanya.

Ia pun berharap, Ramadhan tahun ini bisa menjadikan Kota Bengkulu sebagai kota yang lebih baik lagi,bisa memberikan yang terbaik lagi bagi seluruh masyarakat kota.

“Ini merupakan momen yang paling baik yang bisa dinikmati satu tahun sekali,jadi manfaatkanlah bulan Ramadan ini sebagai bulan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan juga bisa berguna bagi orang lain,” tutupnya. (Adv)