Berbagi Kebahagian BMM Masjid Awaludin Sukamerindu Berikan Bantuan Beras dan Santunan Anak Yatim

BENGKULU.REKAMJEJAKNEWS.COM – Usai melakukan soft launching satu bulan yang lalu,pada tanggal 17 Desember 2021 yang langsung dibuka wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Baitul Mall masjid Awaluddin Kelurahan Sukamerindu Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu terus menjalankan program-program yang telah dibuat.di antara lain Gerakan Infaq Beras(GIB),Santunan kepada Anak Yatim dan juga Masjid Makan Makan(3M)

“Pada hari ini Jumat 28/01/2022,kami dari pengurus Baitul Mall masjid Awaluddin Sukamerindu kembali membagikan beras kepada Para Mustahiq dan juga Santunan Anak Yatim.

Kegiatan ini kami laksanakan Usai menjalankan Sholat Subuh bersama dan Kuliah Subuh bersama Ustad Yulisman kemudian dilanjutkan dengan Masjid Makan Makan,dan Kegiatan untuk di bulan ini tahun 2022 kami membagikan beras kepada para mustahiq dan santunan anak yatim hanya sebatas RT 08 dibawah ini saja,dan untuk bulan selanjutnya baru untuk di RT 08 yang di atas dan tidak menutup kemungkin seandainya dana terkumpul lebih ,bisa untuk RT yang lain di kelurahan Sukamerindu khususnya,”ungkap Ketua BMM Masjid Awaludin Sukamerindu.H.Bastari kepada awak media www.teroponhpublik.co.id .

“Kami dari pengurus BMM Masjid Awaludin Kelurahan sukamerindu mengucapkan terimakasih Kepada semua para masyarakat yang telah memberikan bantuan dengan program kami menabung seribu Satu hari,25 ribu satu bulan bahkan ada yang berlebih,dengan mengumpulkan uang receh satu ribu sehari,maka kita dapat membantu para mustahiq dan Anak yatim yang ada di RT kita ini, khususnya di RT 08 kelurahan sukamerindu kecamatan sungai serut Kota Bengkulu dan Juga bisa Menjalankan program kita selanjutnya yaitu Masjid Makan Makan(3M),”Tambah Bastari.

“Semoga kegiatan kita ini terus berjalan baik dan berkembang seperti BMN yang ada di provinsi lain. Dan kami dari pengurus BMM Masjid Awaluddin juga berharap kepada darmawan ataupun donatur dapat menyisikan sedikit hartanya untuk berinfaq dan bersedekah melaluhi wadah yang telah kami sediakan untuk diberikan langsung kepada para mustahiq dan anak yatim yang ada dikelurahan Sukamerindu ini,”pungkas H.Bastari.

Dalam Kuliah Subuhnya Ustad Yulisman menerangkan,” Melihat ada banyaknya cara untuk berbuat baik dengan sedekah dan berinfaq ini. Rasanya, tidak ada lagi alasan untuk berkata tidak melakukannya. Apalagi, jika mengetahui banyaknya manfaat dan keutamaan dari bersedekah.

Bagi yang belum mengetahui, sekiranya ada 5 keutamaan bersedekah sebagaimana yang sudah disebutkan di dalam Al-Qur’an maupun hadits
-Ganjaran Harta Maupun Pahala yang Berlipat Ganda
-Sedekah Dapat Memanjangkan Usiadan Mencegah Kematian Buruk
-Sedekah Sebagai Penghapus Dosa, Seperti Air Memandakan Api
-Sedekah Dapat Menjauhkan Diri dari Api Neraka
-Mendapatkan Naungan di Hari Kiamat Karena Sedekah

“Saya sangat memeberikan support kepada seluruh pengurus Baitul Mall Masjid Awaluddin Sukamerindu yang telah membentuk suatu wadah untuk menyalurkan dan membantu para saudara-saudara kita dan anak Yatim yang sangat membutuhkannya.

perbuatan seperti ini,emang dari zaman nabi kita dahulu sudah ada wadah penyimpanan makanan buat saudara-saudara yang sangat membutuhkannya.Dan untuk masjid Awaluddin ini masjid pertama sekali yang saya ketahui pempunyai program seperti ini untuk di kota Bengkulu, pembagian beras merupakan upaya memakmurkan umat. Dia berharap langkahnya, untuk bisa ditiru masjid-masjid yang lain sesuai dengan kemampuan, sebagai wujud kepedulian kepada umat di masa pandemi.

“Sudah bukan rahasia lagi, banyak dari para jamaah yang aktif masjid termasuk para marbot masjid dan juga para guru-guru ngaji yang berlatar belakang keluarga dhuafa, dari jamaah masjid tersebut ada yang bermata pencarian buruh dagang, buruh cuci, pedangan kecil dan juga buruh harian lainnya.

Melihat kondisi ini InsyaAllah BaitulMall masjid Awaluddin ingin sedikit meringankan beban ekonomi bagi jamaah tersebut dan juga keluarganya berupa kegiatan Gerakan Infaq Beras dan santunan anak Yatim Dengan adanya program ini mudah-mudah bisa lebih meningkatkan semangat para jamaah tersebut agar tetap istiqomah berjamaah dan juga mudah-mudahan BMM Masjid Awaluddin beseta para donaturnya mendapatkan keberkahannya juga. Aamiin Yaa Robbal’aalamiin,”tutup Usatad.

Terimakasih sekali kepada seluruh kepengurusan BaitulMall Masjid Awaluddin yang telah memberikan bantuan beras kepada kami,dan kami sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini,dan kami juga sangat menundung kegiatan ini,dan kami berdoa agar BMM Masjid Awaluddin dapat berkembang dan terus maju kedepannya,”ucap Iksan salah satu warga yang mendapatkan bantuan(**)