Bank Fadhilah Siap Meroket Jadi Saingan Bank Konvensional

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Walaupun baru berusia satu tahun, Bank Fadhilah ternyata menunjukkan eksistensi dan perkembangan yang sangat baik. Kendati hanya Bank Pembiayaan Rakyat Syariah, Bank Fadhilah ini tak kalah dengan Bank Konvensional lainnya yang ada di Kota Bengkulu.

Berbagai pembenahan pun terus dilakukan dengan mengandalkan dan memberdayakan SDM yang minim, tapi dengan target capaian yang tinggi dan ingin menjadi yang terbaik.

Keoptimisan ini terpancar langsung dari Direktur Utama Bank Fadhilah Dendy Prasetya setelah meresmikan gedung baru Bank Fadhilah (Eks Balai Adat) yang bersebelahan dengan Bank Indonesia.

“Tentu perkembangannya kita tunjukkan dengan prestasi, dengan pertumbuhan, dengan hal-hal baik yang bisa kita lakukan. Seperti bertumbuhnya aset, kemudian bertumbuhnya pembiayaan, dan bertumbuhnya simpanan. Jadi, nantinya nasabah yang menabung di kita lebih banyak dari sisi volume, dari sisi jumlah, dan yang paling penting dari sisi laba. Karena kita bisa lebih untung dan juga bisa menyumbangkan PAD kepada Pemkot Bengkulu,” tutur Dendy.

Ke depan, Dendy benar-benar ingin Bank Fadhilah menjadi bermanfaat untuk masyarakat.

“Harapannya adalah ada pertumbuhan dan peningkatan dari sisi apapun. Mulai dari operasional, pencapaian, dan yang paling penting adalah sesuai pesan dari pak Wali yakni dari sisi kemanfaatan, sisi kebaikan, semua harus meningkat. Di gedung yang lama kita bisa memberikan kebaikan, bisa memberikan manfaat. Tentu di gedung yang lebih besar ini, kita harus bisa lebih banyak memberikan manfaat dan kebaikan untuk semua,” terangnya.

Ia juga menceritakan kilas balik perjuangan yang dilakukan seluruh pegawai Bank Fadhilah dan berbagai pihak terkait sehingga mencapai titik saat ini.

“Alhamdulillah, dengan segala keterbatasan dan kekurangan, namun hal tersebut tak mengurangi semangat, niat dan tekad kita untuk lebih baik lagi. Mudah-mudahan nanti kita di sini juga lebih baik lagi. Kami optimis, Insya Allah Bank Fadhilah akan terus maju,” pungkasnya. (**)