Bangunan Jamban SD Negeri 17 Muara Pinang Tahap 35 % Pekerjaan

EMPAT LAWANG, Rekamjejaknews.com-
Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bertujuan untuk pemerataan pembangunan di segala sektor, tak terkecuali juga di dunia pendidikan. terkhusus di Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Di SD Negeri 17 muara pinang, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. terlirik bangunan 2 Unit jamban 4 pintu yang sedang di kerjakan.

Sementara itu,  Kepala SD Negeri 17 muara pinang, Nurzal, S.Pd.i, kepada Reporter media ini menuturkan, ” Alhamdulillah pada tahun ini sekolah ini mendapat 2 unit bangunan jamban sebanyak 4 pintu untuk guru dan siswa/i dengan nilai pagu sebesar Rp. 106.000.000,00 (seratus enam juta rupiah). yang sebelumnya sekolah ini belum memiliki jamban, “Ujar Nurzal, Selasa 14 : 30 Wib. (06/10) di ruang kerjanya.

Lanjut Nurzal, bangunan ini sudah mencapai 35 % sejak titik nol pada minggu pertama bulan september kemarin. dalam pekerjaan ini dibentuk panitia pengelola yakni, melibatkan Komite, dewan guru, dan masyarakat. semuanya di libatkan sesuai P2S.

Alhamdulillah sampai saat ini dalam pekerjaannya berjalan lancar, tanpa Ada kendala apapun. semoga sampai selesai nantinya tidak ada halangan dan rintangan, “Ujarnya.

Terpisah, masih menurut Nurzal, sementara sekolah dasar ini belum ada Ruang UKS, Pos satpam laboratorium mini, mushollah serta ruang kelas masih kurang 2 lokal. dengan jumlah 156 siswa/i, “Jelas kepala SD Negeri 17 dengan rama tamah yang baru menjabat berkisar ± 2 tahun ini.

Dirinya juga banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah melalui pihak Dinas Pendidikan dan kebudayaan Empat Lawang. yang mana dengan adanya berbagai bangunan sarana dan prasarana di sekolah in sya Allah dapat meningkatkan SDM peserta didik untuk menjadi generasi penerus bangsa ini. hingga menjadi anak didik yang cerdas, terampil, berguna bagi nusa, Bangsa dan Negara sesuai dengan undang-undang dasar 1945.

Semoga kedepannya sarana dan prasarana di dunia pendidikan dapat selalu dibangun oleh pihak pemerintah melalui pihak dinas terkait. demi kemajuan Dunia Pendidikan. “Singkatnya. (YU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *