Anggota DPRD Kota Bengkulu Dediyanto, SPt MAP bersama Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi lakukan kunjungan dan berikan bantuan ke korban banjir

Bengkulu,rekamjejaknews.com — Anggota DPRD Kota Bengkulu Dediyanto, SPt MAP bersama Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi lakukan kunjungan dan berikan bantuan ke korban banjir di Kota Bengkulu, Jumat sore (1/6/22).

“Tadi, kita telah mengunjungi beberapa Posko Banjir di Kota Bengkulu sekaligus kita menyalurkan bantuan ke masyarakat. Seperti di Posko Rawa Makmur Kecamatan Muarabangkahulu,” jelas Dediyanto dengan sigap.

Bantuan yang disalurkan merupakan dana pribadi dan juga bantuan dari beberapa pihak (Masyarakat Bengkulu, red). “Ada beras, kemudian ada juga mie instan dan ada juga nasi bungkus yang langsung kita serahkan,” jelas politisi PAN tersebut.

Dediyanto menambahkan, di posko tersebut juga banyak masyarakat yang tidak bisa memasak, akibat banjir. Makanya, ada juga bantuan nasi bungkus.

Selain meninjau langsung Posko Rawa Makmur, kunjungan juga dilakukan di Kelurahan Bentiring dan Bentiring Permai.

Tinjauan Dewan Kota Bengkulu bersama pihak pemerintah dalam giat tersebut juga menyasar di beberapa titik banjir di Kecamatan Teluk Segara dan Kecamatan Sungai Serut.

“Banjir ini disebabkan persoalan dari hulu hutan kita, di tengah aliran sungai yang perlu adanya pengerukan dan perawatan hingga sampai ke muara laut secara serius oleh semua pihak, kemudian persoalan drainase sekunder maupun perimer,” tutup Dediyanto jelaskan dugaan penyebab banjir di Bengkulu. (**)