Anggota Dewan Dapil Seluma: Pemkab Seluma Harus Serius Sikapi Angka Kemiskinan

Seluma, Rekamjejaknews.com-  Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP meminta Pemprov Bengkulu meminta Pemkab Seluma lebih serius menyikapi masih tingginya angka kemiskinan. 

Seperti terungkap dalam Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Seluma, angka kemiskinan di Kabupaten Seluma masih tertinggi diantara kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. 

“Kami selaku anggota DPRD Provinsi dapil Seluma akan terus mendorong Pemkab Seluma untuk menanggulangi angka kemiskinan baik itu melalui budgeting, regulasi maupun dorongan kebijakan dari Pemprov  Bengkulu. 

Kami juga mengharap sebaliknya Pemkab Seluma juga lebih serius menanggulangi masalah ini” kata Jonaidi saat dimintai komentar, Jumat, (01/04/2022) 

Jonaidi berharap angka kemiskinan di Kabupaten Seluma mengalami perbaikan di tahun mendatang. “tahun depan harus lebih baik, seminimal rata-rata angka kemiskinan tidak jauh berbeda dari daerah lain” harap dia. 

Seperti diketahui sebelumnya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) di Balai Daerah Pemkab Seluma, Kamis, (31/03/2022) angka kemiskinan di kabupaten Seluma tahun 2021 masih sebesar 18.72%. Jauh di atas rata-rata provinsi dan di antara kabupaten lainnya di provinsi Bengkulu.

Wakil Bupati Seluma Gustianto meyampaikan bahwa persoalan kemiskinan merupakan hal yang sangat prinsipil untuk ditanggulangi. Ia berharap pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Wagub Rosjonsyah yang hadir membuka rakor dapat mendorong perbaikan angka kemiskinan di Seluma. 

“Kami berharap kunjungan bapak Rosjonsyah dapat memperkuat kolaborasi dan sinergi yang kita bangun pada pemerintah provinsi,” kata Gustianto.

“Kemungkinan memang kami belum update data tentang persentase kemiskinan di kabupaten Seluma. Nanti kita akan turun langsung mendata untuk verifikasi lebih lanjut sehingga target pengentasan kemiskinan bisa tercapai,”  tutup Gustianto. [Adv]