314 Jemaah Siap Berangkat Haji Tahun 2022

Bengkulu,rekamjejaknews.com – Setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi covid-19, akhirnya di tahun 2022 mendatang calon jemaah haji, khususnya di kota Bengkulu dapat berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji yang telah lama ia nantikan.

Persiapan demi persiapan juga terus dilakukan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, termasuk dengan melakukan pemeriksaan kesehatan para jemaah calon haji di kota Bengkulu.

Acara pengukuran kebugaran jemaah calon haji Kota Bengkulu tahun 2022 yang digelar di aula Berendo Masjid At-Taqwa secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Hairul Arifin, Jumat (5/11/2021).

Diikuti oleh para jemaah calon haji sebanyak 314 orang, acara dimulai dengan pemberian arahan dilanjutnya dengan pemeriksaan kesehatan dan dilakukan juga kegiatan jalan santai di kawasan Masjid At-Taqwa.

Disini, Wawali Dedy mengatakan, Pemkot selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat mengenai persiapan keberangkatan serta selalu memberikan dukungan bagi jemaah calon haji yang akan berangkat.

“Alhamdulillah, pagi ini bertempat di Berendo Kota Bengkulu, kami selaku Pemkot Bengkulu sesuai dengan amanat peraturan undang-undang tentu selalu mensupport dan selalu memantau dan mengecek kesehatan serta kebugaran jemaah calon haji yang berjumlah 314 orang ini,” ucap Dedy.

Ia berpesan kepada para jemaah untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran serta mendoakan yang terbaik untuk seluruh jemaah calon haji yang akan berangkat.

“Insya allah 314 orang ini semuanya akan berangkat pada tahun 2022. Saya doakan seluruh jemaah tetap sehat hingga waktu keberangkatan nanti, dan semoga bapak-ibu jemaah calon haji sekalian dapat menjadi haji yang mabrur, oleh karena itu saya selalu mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran baik fisik maupun mental,” tutup Dedy. (**)