266 PPK Nakes Lulus Seleksi, Guru Tunggu Kemendikbud, Damkar Baru Persiapan Ujian

Bengkulu,rekamjejaknews.com – 266 peserta seleksi P3K Tenaga Kesehatan Pemkot Bengkulu dinyatakan lulus seleksi.

266 orang ini berhasil lulus setelah bersaing dengan lebih dari 1.000 peserta lainnya. Dari 266 orang yang lulus ini, 180 diantaranya Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Pemerintah Kota Bengkulu. Sisanya 86 Orang dari luar Kota Bengkulu dari kuota 344 orang yang disiapkan Pemerintah Pusat.

Setelah pengumuman kelulusan, selanjutnya proses pemberkasan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota Bengkulu, Achrawi menjelaskan, untuk pengangkatan pihaknya masih menunggu instruksi pemerintah pusat.

“Saat ini masih proses pemberkasan. Untuk pengangkatan kami masih menunggu petunjuk. Sementara itu, untuk P3K yang lulus dari Kota Bengkulu, sembari SK P3K belum keluar, masih berstatus PTT” jelasnnya, Kamis (2/2/23).

Sementara itu, untuk 865 peserta tes PPPK guru yang sudah mengikuti tes dan asessment, masih menunggu pengumuman kelulusan. Kemudian untuk 196 peserta seleksi PPPK Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu tahapan persiapan ujian.

Sedangkan untuk 2023, Pemkot telah mengikuti meeting dengan Pemerintah Pusat terkait kebutuhan nakes dan informasinya terbarunya akan keluar pada pertengahan Februari. (**)