2000 Siswa Telah Direkam data KTP-e, Dukcapil Kota Jemput Bola ke Sekolah

– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu terus memberikan kemudahan kepada para siswa atau pelajar SLTA di Kota Bengkulu yang telah berusia 17 tahun, untuk memiliki KTP elekronik.

 

Para siswa tak perlu datang ke Dinas Dukcapil untuk perekaman data untuk membuat KTP. Karena Dinas Dukcapil Kota Bengkulu akan mendatangi atau jemput bola ke setiap sekolah untuk perekaman data para siswa.

Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu salah satu SLTA yang didatangi Dukcapil kota. Petugas dari Dukcapil merekam data siswa untuk mendapatkan KTP-e.

Kabid Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, Andi Wijaya mengatakan, giat mendatangi atau menjemput bola perekaman KTP elektronik ini guna mempermudah anak-anak agar memiliki KTP.

Tak hanya itu, pihaknya juga membantu menjaring data pemilih pemula pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Dikatakan Andi, hingga kini sudah sekitar 2000 anak telah direkam datanya oleh Disdukcapil Kota Bengkulu.

“Kita ingin permudah anak-anak ini untuk mendapatkan KTP, juga untuk menjaring data Pemilih Pemula pada pemilu tahun 2024 mendatang,” kata Andi kepada wartawan, Jumat 20 Januari 2023

Berkaitan dengan kemudahan para siswa diberikan kemudahan oleh Dukcapil Kota Bengkulu, mendapat sambutan positif dari pihak sekolah.

Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Karmila, S.Ag., MPd mengatakan, bahwa kemudahan perekaman KTP Elektronik oleh Disdukcapil ini sangat membantu dan manfaatnya langsung dirasakan oleh anak-anak.

“ Oh ya, kami dari pihak sekolah sangat terbantu dan mendukung penuh program Pemerintah Kota dalam hal ini Dukcapil. Karena ini sangat positif sekali, bisa permudah anak-anak dengan datang langsung ke sekolah,” kata Karmila.

Kepala MAN 2 ini juga berharap, perekaman KTP Elektronik jemput bola ke sekolah ini dapat terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. (**)