161.203 Surat Suara Dalam Pilpres 2024 Yang Diterima Oleh KPU Kabupaten Seluma

Seluma, Rekamjejaknews.com –  Panitia Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma menerima 161.203 surat suara Pilpres 2024 pada Jumat malam (11/8) dan langsung menyimpannya di gudang logistik KPU Seluma sebelum dilanjutkan proses pelipatan.

“Surat suara Pilpres 2024 sudah kita terima. Sekilas kondisinya sangat bagus. Karena masih di dalam kotak. Setelah surat suara dilipat, kita akan tahu statusnya,” Presiden Nasional mengumumkan Rapat. KPU Henri Arianda, SP didampingi Sekretaris Rudi Julianto, kemarin ( 10/12/2023)

Menurut dia, jumlah suara presiden dan wakil presiden (PPWP) daerah itu berjumlah 161.203 yang tersebar di 82 kotak suara. Total kotak suara berjumlah 80 buah, masing-masing berisi 2.000 lembar surat suara, dimana satu kotak suara berisi 203 lembar suara dan terdapat satu kotak tambahan berisi 1.000 lembar surat suara pemungutan suara ulang (PSU).

Ia mengatakan, surat suara akan disortir oleh petugas KPU untuk memeriksa apakah ada surat suara yang rusak. Proses pelipatan surat suara akan dilakukan setelah mendapat instruksi dari KPU pusat. Dia berkata: “Ketika masalah mendesak akan dibahas, maka akan dibahas.

Logistik yang belum diterima KPU Seluma saat ini antara lain surat suara pemilu parlemen (Pileg), termasuk suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).